Kamis, 12 Oktober 2017

Manfaat Daun Dadap Untuk Bayi Usia 3 Bulan

Mungkin anda sudah mengenal Daun Dadap.
Daun Dadap merupakan jenis tanaman yang bisa di jadikan untuk obat  herbal dan juga Daun dadap ini banyak sekali khasiatnya bagi tubuh manusia dan juga bisa mengobati berbagai macam penyakit baik itu untuk orang dewasa,yang sudah lanjut usia bahkan bayi kalau sedang sakit bisa menggunakan daun dadap sebagai obat.


Daun Dadap memiliki banyak kandungan seperti : Nitrogen,protein,hidrosianida,erisofina,eritrina,alkaloid,aritramina,hipaforin dan masih banyak lagi
senyawa lainnya.

Sekarang saya akan menjelaskan tentang manfaat daun dadap bagi bayi.

Manfaat Daun Dadap Bagi Bayi sebagai berikut :

1.Melancarkan Pernafasan

Daun Dadap juga bisa melancarkan pernafasan bagi sang bayi karena di dalam daum dadap terdapat banyak khasiat minum air rebusan daun dadap oleh ibunya karena ASI berasal dari apa yang di makan oleh sang ibu jadi walau pun bayinya belum bisa minum secara langsung bisa lewat ASi ibunya. 

2.Obat Untuk Menurunkan Panas

Bayi sangat rentan terkena demam tetapi jangan khawatir karena daun dadap dapat meredakan panas
caranya minum air rebusan daun dadap ketika malam hari.Kenapa harus malam hari karena pada saat malam itu waktunya istirahat jadi kalau meminumnya pada saat malam hari sangat pas.

3.Mengobati Masuk Angin Pada bayi

Daun dadap bisa juga untuk mengobati masuk angin.Caranya gampang ambil daun dadap 2-3 helai lalu oleskan minyak pada daun dadap,terus panaskan di kompor selama 1-2 menit ingat jangan terlalu lama karena daun dadap gampang terbakar,kemudian daun dadap di letakan di punggung dan di erut sang bayi.

Dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya.Cara mendapatkan daun dadap tidak susah karena daun dadap banyak di pedesaan dan cara menanamnya pun sangat mudah.

pesan dari saya kalau bayi sakit hars segera di obati sebelum semakin parah dan juga jangan sampai di beri obat yang tidak sesuai dengan umur sang bayi karena pada saat bayi sangat rentan terkena penyakit.

SALAM SEHAT DARI SAYA BAGI YANG MEMPUNYAI BAYI


Bisa juga dibaca :
5 Efek Positif Mengkonsumsi Jamur


Posted by : Info Kesehatan Sesepuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar