Kamis, 05 Oktober 2017

7 Manfaat Buah Salak yang Bikin Anda Tercengang


Jika kalian gemar memakan salak jangan takut terkena penyakit karena di dalam buah salak terdapat banyak manfaat yang banyak .



Jika kalian gemar memakan salak jangan takut terkena penyakit karena di dalam buah salak terdapat banyak manfaat yang banyak .
perlu anda ketahui bahwa buah salak itu banyak sekali manfaatnya,Buah salak adalah merupakan jenis palma dengan buah yang bisa dimakan,salak nama ilmiahnya adalah salacca,salak menpunyai bentuk yang cukup unik dan rasanya yang manis, sebagian ada juga yang asam dan sepat, ternyata buah salak ini mempunyai banyak kandungan gizi yang terbilang cukup lengkap.Pada 100 gr buah salak memiliki energi sekitar 368 kilo kalori,protein sebanyak 0,8 gram, karbohidrat sebanyak 90,3 gram, lemak sebanyak 31 miligram,zatbesi sebanyak 3,9 miligram pada buah salak juga terkandung vitamin C sebesar 8,4 miligram.

Di Negara Indonesia, buah salak sangat banyak sekali jenisnya,akan tetapi, dari sekian banyak jenis tersebut ada beberapa jenis salak yang cukup populer di Negara Indonesia, seperti:

➧Salak bali dari bali  
➧Salak madura dari bangkalan madura
➧Salak sidimpuan dari Sumatara Utara
➧Salak condet dari Jakarta
➧Salak pondoh dari Yogyakarta

Manfaat Buah Salak 


1.Mengatasi Diare 
Buah salak sangat baik untuk mengobati apabila kita terserang atau masalah di sekitar perut seperti diare.

2.Menjaga kesehatan Mata
Buah salak memiliki kandungan betakarotin yang terbukti sangat baik untuk menjaga kesehatan mata dari berbagai penyakit mata.

3.Mengobati Kanker 
bedasarkan hasil penelitian ilmiah disebutkan bahwa kandungan salak berupa pektin juga mampu mencegah dan juga mengobati kanker prosit.

4.Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Buah salak juga bermanfaat untuk imunisasi tubuh kita.karena buah salak mengandung vitamin C dimana vitamin C tersebut dapat meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus penyakit.

5.Menjaga Stamina
Didalam buah salak terdapat kalsium yang dapat meningkatkan stamina tubuh kita.

6.Bagus untuk Pencernaan
Banyak orang berangapan bahwa kalau banyak mengkonsumsi buah salak dapat mengakibatkan konstipasi atau susah BAB,ternyata kulit dari buah salak mengandung serat yang cukup tinggi,jadi kalau kita makan buah salak dengan kulit arinya akan melancarkan dan menyehatkan pancernaan kita.

7.Menjaga kesehatan jantung 
Kandungan kalium pada buah salak bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung.Asupan salak bisa mencukupi jumlah kalium yang dibutuhkan oleh tubuh.   

Kesimpulanya jadi kita harus banyak memakan buah-buahan karena di dalam buah tersebut banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan begitupun dengan buah salak yang banyak manfaatnya.

sekian pembahasan tentang manfaat dari buah salak mohon maaf bila ada salah-salah kata dan kurang jelas penjelasan dari saya,semoga bermanfaat.

Bisa juga di baca:
fakta manfaat bekam untuk mengobati kolestrol

posted by : Info Kesehatan Sesepuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar