Jumat, 13 Oktober 2017

Di Balik Khasiat Lengkuas Untuk Mengatasi Rematik



Lengkuas merupakan suatu jenis tanaman obat herbal yang dapat menyembuhakan berbagai macam penyakit.Lengkuas sering di pakai oleh kaum wanita karena wanita rentang mengalami rematik dan juga sering di jadi kan bumbum masak.

Lengkuas sendiri di bagi menjadi beberapa bagian yaitu : lengkuas berwana putih dan juga ada lengkuas berwarna merah ynag sering di gumakan untuk obat yaitu lengkuas yang berwarna merah sedangkan yaang berwarna putih suka di pakai untuk masak keduanya pun sangat bermanfaat.

Nah sekarang saya akan membahas tentang khasiat lengkuas untuk mengatasi rematik.
Rematik merupakan penyakit yang meyerang tulang dan sendi yang dapat merasakan rasa sakit yang lumayan lama dan juga dapat mengakibatkan pembengkakan di bagian jaringan sendi.



Ada beberapa jenis rematik antara lain :

➧ Osteoartritis.
➧ Rheumatoid Arthritis.
➧ Gout arthritiss.

Penyebab dari rematik ada bayak karena disebabkan oleh faktor usia,sistem metabolik,infeksi dan penyakit degenertif serta penyebab yang lainnya masih belum di ketahui secara jelas.

Kenapa usia menjadi sebab terkena rematik karena umur kita  makin bertambah resiko terkena rematik akan semakin besar karena tubuh akan kurang sehat dan juga sendi-sendi banyak yang tidak berfungsi.

Bukan berarti anak muda atau yang umurnya di bawah 40 tahun tidak akan terkena rematik karena rematik bukan hanya dari faktor usia saja tapi bisa juga di akibatkan dari fktor genetikdari keluarga dekat atau saudara kandung anda dan kemungkinan akan terkena rematik juga kalau tidak di perhatikan kesehatan sendi dengan baik.

Bagi pencinta rokok hati-hti karena rokok jug dapat menyebabkan terkena rematik karen di dalam rokok banyak sekali racun yang dapat menyerang bagian tubuh.

Khasiat lengkuas bagi rematik akan menjadikan sendi-sendi akan berfungsi kembali dan juga tidak akan terasa sakit lagi begitu pun dengan tulang.

Masih banyak lagi khasiat dari lengkuas yang bermanfaat bagi tubuh anda coba anda menanam lengkuas di halaman rumah supaya kalau ada yang terkena rematik tidak perlu beli kepasar tinggal ambil saja dan lebih efektip.




Bisa juga dibaca :
7 Tanda Orang Yang Mengalami Sakit Paru Paru


Posted by : Info Kesehatan Sesepuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar