Rabu, 11 Oktober 2017

5 Efek Positif Mengkonsumsi Jamur




Apa sih yang di maksud dengan jamur?.Jamur adalah suatu tumbuhan yang bisa di konsumsi dan banyak mengandung vitamin,jamur juga banyak jenisnya dan juga ada yang bisa di konsumsi dan juga ada yang beracun jadi anda harus berhati-hati kalau mencari jamur jangan sampai jamur yang beracun anda mengkonsumsinya
jamur juga bisa di olah menjadi berbagai macam makanan seperti jamur crispi,oseng jamur,sayur jamur dll jamur juga memiliki rasa yang lezat dan pasti membuat orang yang mengkonsumsinya jadi ketagihan seperti di negara tercinta ini jamur banyak peminatnya dari mulai orang dewasa sampai anak-anak suka mengkonsumsi jamur dan juga di indonesia sudah banyak orang membudidayakan jamur.

 Ada juga jenis jamur yang bisa di konsumsi seperti :

➧Jamur Tiram
➧Jamur Kancing
➧Jamur Merang
➧Jamur Shitake/Jamur Payung
➧Jamur Kuping
➧Jamur Enokitake
➧Jamur Maitake
➧Jamur Matsutake
➧Jamur Truffle
➧Jamur Ling Zhi

semua jenis jamur yang ada di atas itu adalah jamur yang bisa dimakan bahkan bisa di jadikan obat herbal jamur ini berasal dari berbagai macam negara.


Ada juga efek positif mengkonsumsi jamur sebagai berikut :

1.Meningkatkan Kekebalan Tubuh


Jamur banyak mengandung  antioksidan dimana anatioksidan ini bisa menangkal radikal bebas dan juga jamur ini bisa mencegah terkena kanker,menurunkan resiko penyakit jantung dan Alzheimer,bukan hanya itu saja akan tetapi jamur juga kaya akan kandungan selenium yang sangat bagus bagi kesehatan sistem reproduksi manusia,dan juga dapat merangsang produksi DNA dan sangat baik bagi penunjang fungsi kelenjar tiroid.

2.Lebih Cepat Kenyang

Manfaat ini sangat cocok bagi yang sedang menjalankan program diet,karena kalau kita makan jamur akan merasa lebih kenyang karena itu di sebabkan oleh kandungan protein dan mengandung 20 kalori yang di miliki oleh jamur jadi bila anda ingin diet tapi tetap bisa kenyang makanlah jamur di jamin impian anda untuk diet tercapai.

3.Rasanya yang Lezat

pantas saja kalau jamur itu banyak di sukai orang,karena jamur memiliki rasa yang lezat dan gurih orang luar negeri sering menyebutkan bahwa rasa jamur itu seperti umami,jamur juga bisa di olah berbagai macam olahan seperti di goreng,sayur bahkan di buat salad pun bisa.

4.Mengandung Vitamin B

Akan tetapi tidak semuanya jenis jamur mengandung vitamin B mungkin hanya sebagian yang mengandung vitamin B,vitamin B yang terdapat di dalam jamur sangat baik untuk kesehatan ialah niasin,asam folat dan riboflavin.

5.Mengandung Banyak Vitamin D

Jamur juga mengandung banyak vitamin D,vitamin D sangat penting bagi tubuh terutama bagi kesehatan tulang,kekuatan otot,saraf,dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita,jika anda kekurangan vitamin D anda bisa mengkonsumsi jamur karena jamur memiliki banyak vitamin D.

Kesimpulannya jadi kita jangan takut makan jamur karena jamur kaya akan manfaat,jamur sangat mudah tumbuh dimana saja apa lagi kalau sedang musim hujan pasti banyak tumbuh dimana-mana karena jamur sering tumbuh di daerah yang lembab.

Sekian pembahasan dari saya tentang manfaat jamur bagi kesehatan tubuh,mohon maaf bila ada salah salah kata atau cara penjelasannya kurang di mengerti.

wassalammualaikum wr,b



Bisa juga dibaca :
5 Manfaat Kolang Kaling Untuk Kesehatan Tulang Manusia




Posted by : Info Kesehatan Sesepuh



Tidak ada komentar:

Posting Komentar