Minggu, 08 Oktober 2017

6 Gejala Usus Buntu Ini Bisa Membuat Anda Sulit Tidur

Penyakit usus buntu dapat membuat orang susah tidur  dan dapat mematikan,jadi kalian jangan meremehkan penyakit usus buntu karena penyakit tersebut seperti penyakit maag.


Definisi Usus buntu

Usus Buntu di kenal juga dengan Apendisitis merupakan suatu penyakit  peradangan pada bagian usus buntu atau disebut juga apendiks.
Sebenarnya usus buntu sendiri merupakan suatu penonjolan kecil,yang mana penonjolan ini terletak pada bagian usus tepatnya pada bagian usus besar pada daerah perbatasan antara usus halus,penonjolan ini mempunyai bentuk mirip jari dan bentuknya berukuran kecil.apabila penderita mengalami peradangan pada usus buntu sebaiknya dilakukan pengobatan dengan segera sebelum semakin parah.

Ada juga penyebab terjadinya Usus Buntu

Menurut para ahli penyebab pasti dari penyakit usus buntu ini belum diketahui namun demikian dilihat dari seringnya kasus yang muncul maka disimpulkan bahwa peradangan yang selalu muncul ini dipasti diikuti oleh adanya usus buntu yang tersumbat pada bagian dalam.
Dan apabila peradangan tersebut dalam jangka panjang tidak langsung ditangani  maka akan terjadi pembengkakan hingga pecah.Nah apabila pecah inilah yang dapat membahayakan penderitanya,karena kuman dapat masuk ke saluran pencernaan.

Adapun  gejala dari penyakit usus buntu:

1.Kehilangan nafsu makan.
2.Pembekakan pada perut.
3.Mual dan muntah.
4.Mengalami penyakit diare.
5.Demam.
6.Pada saat buang air kecil akan merasakan sakit.

Ada juga gejala lain dari penyakit usus buntu,umumnya si penderita dapat menderita mencret pada gejala usus buntu,namun bisa juga sulit buang air besar,sehingga gejala kelainan pencernaan tidak dapat menjadi patokan gejala usus buntu.Gejala-gejala ini merupakan gejala klasik pada usus buntu.

Awalnya gejala usus buntu hanya dikenal sebagai gejala dari penyakit maag karena haya berupa nyeri perut,rasa mual,muntah dan perut kembung.Gejala usus buntu terkadang tersamarkan dan tak dapat dideksi dengan mudah yang diakibatkan pemakaian antibiotik yang dikonsumsi tanpa menggunakan resep obat dari dokter.Terkadang gejala dari penyakit usus buntu berupa mirip dengan ileus obstuktip atau penyakit radang perut akut atau yang lebih dikenal dengan masuk angin duduk bagi orang-orang awam.

Penyakit usus buntu ialah penyakit yang tidak dapat di sepelekan,usus buntu merupakan gangguan pencernaan yang memerlukan perhatian dan perawatan yang lebih serius dengan memperhatikan asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari.
Penyakit usus buntu dapat menyerang siapa saja, paling banyak menyerang kaum wanita,kebanyakan penyakit usus buntu menyerang usia remaja antara 18-30 tahun.
penyakit usus buntu tersebut berawal dari makanan yang di konsumsi setiap hari seperti memakan makanan pedas yang cukup tinggi,makanan yang mengandung asam dan tinggi kalori,jadi kalian harus memakan makanan yang sehat dan selalu diimbangi dengan asupan makanan yang mengandung sumber gizi lengkap seperti sayuran hijau,buah-buahan segar dan banyak konsumsi air putih.

Sekian pembahasan tentang gejala dari penyakit usus buntu,semoga bermaanfaat bagi yang memebacanya,mohon maaf bila ada sasal-sasal kata kata yang kurang jelas.

Bisa juga dibaca ;
7 Gejala Asam Lambung Yang Membuat Orang Khawatir


posted by : Info Kesehatan Sesepuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar